Kisah Inspiratif: Apapun Keadaanmu, Cinta Sejati Tidak Akan Meninggalkanmu

Pagi itu adalah pagi hari yang sibuk, kira-kira pukul 8.30 datanglah seorang pria renta berumur sekitar 80an tahun, dia datang untuk melepas jahitan pada ibu jarinya. Dia menyatakan bahwa dia sedang terburu-buru karena memiliki sebuah janji bertemu pukul 09.00 nanti.

Aku memeriksa tanda-tanda vitalnya dan mempersilahkan pria tersebut untuk duduk. Aku mengetahui bahwa membutuhkan waktu satu jam lebih untuk sampai pada gilirannya. Aku melihat pria tersebut berulang kali melihat jam tangannya dan terlihat gusar. Karena Aku tidak terlalu sibuk dengan pasien lain, maka Aku pun memutuskan untuk memeriksa lukanya.

image: via storydose.com
Pada pemeriksaan, terlihat lukanya sudah mulai membaik. Jadi Aku meminta salah satu dokter untuk menyediakan peralatan untuk melepas jahitannya dan menutup kembali lukanya. Sementara aku merawat lukanya, kami mulai terlibat dalam sebuah percakapan.

Aku bertanya kepadanya apakah ia punya janji dengan dokter lain pagi ini, karena ia terlihat sangat terburu-buru. Pria tua itu berkata tidak ada dan dia berkata bahwa dia harus pergi ke panti jompo untuk sarapan bersama istrinya. Aku kemudian bertanya tentang kesehatan istrinya. Dia mengatakan kepada saya bahwa istrinya telah berada di panti jompo untuk sementara waktu ini karena ia menderita Alzheimer.

Saat kami berbicara dan aku telah selesai membungkus lukanya, aku bertanya apakah istrinya akan khawatir jika ia agak terlambat. Dia menjawab bahwa istrinya tidak lagi mengenali siapa pria itu, dan sudah tidak mengenalinya selama lima tahun. Aku terkejut, lalu bertanya, "Dan Anda tetap menemuinya setiap pagi, meskipun dia tidak lagi mengenali siapa Anda?"

Ia tersenyum sambil menepuk tangan saya dan berkata, "Dia tidak lagi mengenali siapa aku, tetapi aku masih mengenali siapa dia." Aku berusaha menahan air mataku saat ia pergi. Aku merinding dan berpikir, "Itulah cinta yang aku inginkan dalam hidupku" Cinta sejati bukanlah karena fisik atau romantis.

Cinta sejati adalah penerimaan untuk semua yang telah terjadi, akan terjadi dan tidak akan pernah terjadi. Orang-orang yang bahagia tidak perlu memiliki yang terbaik dari segala sesuatu, mereka hanya membuat yang terbaik dari segala sesuatu yang mereka miliki. Semoga cerita inspirasi cinta ini bermanfaat bagi Anda
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url