6 Tips Dalam Mengucapkan Terima Kasih & Pujian

6 Tips Dalam Mengucapkan Terima Kasih & Pujian
Setiap orang ingin dihargai, ingin diapresiasi. Kita pun juga ingin dihargai, namun sebelum kita berharap untuk dihargai, ada baiknya kita juga menghargai orang lain. Ucapan terima kasih dan pujian yang tulus walaupun sederhana tetapi bisa membuat sebuah perbedaan yang berarti bagi seseorang.

Karena ucapan terima kasih dan pujian bisa memberikan dampak yang besar bagi seseorang, maka dalam memberikan ucapan terima kasih dan pujian haruslah dengan cara yang baik dan benar. Berikut ini adalah 6 Tips  yang bisa Anda pergunakan dalam mengucapkan terima kasih dan memberikan pujian kepada seseorang:

1. Jika Anda memuji seseorang, pujilah dengan tulus. Jangan mengharapkan imbalan apa pun untuk bersikap baik.

2. Jadilah sangat spesifik dengan kata-kata Anda dan gunakan nama orang tersebut jika memungkinkan. Hal ini akan membuatnya menjadi lebih bermakna. Misalnya, "Bily, terima kasih atas bantuanmu saat rapat tadi siang. Sungguh sangat membantu sekali. "

3. Lakukan kontak mata dan bahasa tubuh yang positif dan sejalan dengan kata-kata yang Anda pilih.

4. Pikirkan cara-cara khusus untuk menunjukkan rasa terima kasih Anda. Misalnya, membeli bunga atau melakukan sesuatu yang istimewa untuk pasangan Anda. Yang jelas jangan sampai menghabiskan banyak uang Anda yah.

5. Anda juga bisa memilih untuk mengirim kartu ucapan terima kasih atau pujian. Kebanyakan orang tidak memikirkan cara sederhana seperti ini.

6. Jika pujian atau penghargaan berkaitan dengan tindakan atau keadaan tertentu, segera berikan pujian atau penghargaan segera setelah acara agar meninggalkan kesan yang baik bagi orang tersebut.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url